Jumat, 04 September 2015

Pesawat Canggih Ini Mirip Filim Kartun


Pesawat itu tampak seperti pesawat film kartun yang didesain oleh anak-anak. Tetapi pesawat X-56 itu merupakan generasi baru pesawat supersonik yang ramping.



Pesawat yang dijuluki 'Buckeye' itu baru saja menyelesaikan uji terbang oleh NASA dalam persiapan untuk melampirkan sayap fleksibel yang menekuk dengan jet stream.

Misi Buckeye adalah untuk menguji sesuatu yang dikenal sebagai 'teknologi aeroservoelastik', yang adalah bagaimana kontrol pesawat yang beradaptasi dengan getaran selama penerbangan



Panjang, tipis, sayap dianggap penting untuk desain masa depan pesawat jarak jauh, termasuk pesawat hemat bahan bakar dan transportasi kargo. Sayap kaku ditemukan pada kebanyakan pesawat saat ini, ramping, airfoil fleksibel rentan terhadap getaran tak terkendali, yang dikenal sebagai kepakan, dari turbulensi.

Dalam rangka meningkatkan kualitas naik dan keamanan pesawat ini, NASA sedang menguji X-56A, sebuah, pesawat eksperimental kecil dari jarak jauh dikemudikan.Pesawat dengan subskala 7.5 long feet, memiliki lebar sayap 28 kaki, beratnya sekitar 480 pound, dan ini didukung oleh dua 90 pon mesin dorong JetCat mesin turbojet P400 kecil.



The Drone  diciptakan oleh Proyek Pembangunan Lanjutan Lockheed Martin, dirancang dengan responsif, sayap fleksibel yang tikungan terhadap jet stream.Tes terbaru, pada tanggal 11 Agustus di California, menggunakan desain sayap tetap.

Ini menandai tes pertama dari undang-undang kontrol Nasa-dikembangkan, dan penerbangan pertama menunjukkan kontrol dari pesawat dengan sesuatu yang dikenal sebagai 'pusat-of-gravitasi konfigurasi yang tidak stabil.'



Tidak ada komentar:

Posting Komentar