Minggu, 28 Juni 2015

Inilah Kontes Anjing Terjelek Di Dunia

Ada banyak kontes atau kompetisi anjing di dunia. Biasamya kontes itu memilih pemenang berdasarkan keindahan bentuk, postur, dan ekspresi sang anjing. Karena itu, demi menunjang penampilan anjingnya, tak jarang sang pemilik melengkapinya dengan pakaian dan aneka perlengkapan yang juga tak kalah indahnya.



Tetapi kontes anjing yang satu ini tampak unik dan jauh berbeda karena pemenangnya justru adalah anjing yang terjelek di dunia. Aneka jenis anjing dengan bentuk tubuh dan fisik yang tak sempurna tampak dibawa dengan antusias oleh para pemiliknya untuk  mengikuti kontes ini.


Kontes yang bertajuk World's Ugliest Dog 2015 dan diadakan oleh Sonoma-Marin Fair ini digelar di Petaluma, California - Amerika Serikat pada tanggal 26 Juni 2015.


Dan pemenangnya adalah anjing bernama Quasi Modo,  yang merupakan persilangan dari anjing jenis pit bull Belanda dengan anjing gembala. Anjing ini bertubuh pendek, terlihat bungkuk, bulunya cokelat dan wajahnya menyeramkan. Selain itu dia juga memiliki beberapa cacat lahir pada tulang dan punggungnya sehingga terlalu pendek untuk anjing jenis ini. 


Kontes ini merupakan kontes kedua yang diikuti oleh Quasi Modo setelah sebelumnya ia hanya berhasil menjadi runner up. Sang pemilik menemukan Quasi Modo di sebuah tempat penampungan hewan.  Awalnya banyak orang yang keliru menganggap anjing itu hyena atau Tasmanian devil. Biasanya mereka pun langsung melompat dari mobil untuk menghindarinya.


Juri tidak memandang garis keturunan anjing peserta. Dan mereka menentukan Quasi Modo sebagai pemenang karena terkesan dengan bentuknya yang buruk alami, kepribadian, kesan penonton serta penampilan yang tak biasa. 

 
Sedangkan pemenang kedua adalah Sweepee Rambo, seekor anjing jenis Chihuahua China dengan kulit berbintik-bintik lembut dan rambut mohawk pirang. Peringkat ketiga ada Frodo, anjing jenis chihuahua China dengan campuran dari Sparks dan Nevada. 


Pada even ini pesertanya banyak yang datang dari tempat penampungan anjing. Dan lewat kontes ini, penyelenggara berharap agar semakin banyak orang yang mau mengadopsi anjing terlepas dari kekurangan pada fisiknya. 











 




 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar