Jumat, 27 Maret 2015

Origami Dari Uang Poundsterling Bertebaran Di Inggris


Ada hal yang berbeda di jalan raya dan berbagai lokasi lainnya di London - Inggris pada tgl 25 Maret 2015. Ratusan origami yang berbentuk anjing bertebaran di sana. 


Bukan origami biasa, karena setiap origami anjing itu menggunakan bahan lembaran uang kertas asli senilai 10 poundsterling.


Berbagai aksi dan tanggapan warga dengan adanya origami unik itu. Ada yang tidak memperhatikannya sehingga origami itu terinjak oleh langkah kaki mereka, tetapi ada juga yang cermat dengan memperhatikan dan memfotonya. 


Ada yang tampak malu-malu saat mengetahuinya, tetapi banyak juga yang mengambil dan membawa pulang origami berharga itu.



Aksi menyebarkan origami dari lembaran uang itu merupakan bagian dari promo yang dilakukan oleh Beagle Street, penyedia asuransi jiwa terkenal di Inggris. " Harapannya agar uang 10 poundsterling itu bisa memberikan senyum pada wajah-wajah orang dan mengembalikan uang itu ke kantong mereka," kata Matthew Gledhill, direktur perusahaan.


Ratusan origami serupa lainnya juga akan disebarkan oleh Beagle Street ini di kota-kota lainnya di Inggris pada beberapa minggu ke depan. Semoga origami-origami yang langka itu tidak hanya tertiup angin begitu saja. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar