Rabu, 24 Juni 2015

ISIS Meledakkan Tawanan Dalam Mobil Yang Terkunci

Kelompok penebar teror  Daulah Al-Baghdadi atau biasa disebut ISIS kembali melakukan aksi yang biadab dan brutal melalui video yang dirilisnya pada tgl 23 Juni 2015. Dengan menggunakan granat berpeluncur roket , mereka meledakkan sebuah mobil kuno yang terkunci dan di dalamnya terdapat empat tawanan. 


Menurut Al-Arabiya, video tersebut dibuat di provinsi Nineveh di Irak, yang merupakan salah satu daerah  yang dikuasai oleh ISIS. Sedangkan aksi peledakan tawanan di dalam mobil itu merupakan salah satu gaya eksekusi baru yang dilakukan oleh ISIS.



Selain itu , mereka juga mengikatkan kabel detonator berwarna biru pada leher tujuh orang tawanan dan kemudian meledakkan detonatornya yang tentu saja segera menewaskan para tawanan tersebut. 


Sedangkan cara eksekusi yang lainnya adalah dengan memasukkan lima  orang tawanan ke dalam kerangkeng besi dan menguncinya kemudian menenggalamkannya secara perlahan ke dalam air kolam renang yang kotor.


Di bagian luar kerangkeng besi itu dipasang dua kamera yang merekam proses kematian para tawanan itu.

 
Dalam video terbaru ISIS yang berjudul “Dan yang Menjanjikan Kami Kembali” itu para tawanan yang dibunuh itu dikatakan sebagai “mata-mata.”. Beberapa dari mereka terdapat pada video dalam adegan “pengakuan.”



Video pembunuhan adalah alat propaganda utama dari militan ISIS. Mereka menggunakannya sebagai alat untuk menakut-nakuti musuhnya, serta untuk menarik anggota baru yang memiliki ketertarikan terhadap kelompok militan yang nampak paling brutal dan aktif. - See more at: http://www.arrahmah.com/news/2015/06/24/astaghfirullah-isis-lakukan-3-gaya-eksekusi-baru-kepada-tawanannya.html#sthash.IAuZKr0E.dpuf

Video eksekusi tawanan adalah alat propaganda utama dari militan ISIS. Mereka menggunakannya sebagai cara  untuk menunjukkan dan menakut-nakuti para musuhnya. 


Selain itu juga  untuk menarik anggota baru yang memiliki ketertarikan terhadap kelompok militan yang nampak paling brutal dan aktif.


Daulah Al-Baghdadi atau biasa disebut ISIS
Daulah Al-Baghdadi atau biasa disebut ISIS






Tidak ada komentar:

Posting Komentar