Jumat, 26 Juni 2015

Inilah Kadal Berkepala Dua Yang Langka Di Dunia

Ada yang tak biasa dengan satwa kadal naga yang berwarna putih dan hitam itu karena memiliki satu tubuh tapi ada dua kepala. Kadal naga yang unik dari Liverpool - Belanda itu diyakini sebagai salah satu dari empat kadal aneh di dunia.


Menurut  Stephen Evans ( 34 ), sang pemilik kadal yang telah 17 tahun mengembangbiakkan kadal naga, ia merasa heran saat melihat deretan telur kadal naganya pada suatu pagi.

Awalnya dia mengira ada dua ekor kadal naga dalam satu telur. Tetapi akhirnya dia sadar dan terkejut karena kadal naga itu adalah kembar siam yang kemudian dia tempatkan dalam inkubator.



Foto kadal naga berkepala dua itu pun dia posting di Facebook dan mengatakannya bahwa kadal naga itu kembar. Tetapi Stephen Evans masih tidak bisa percaya ada dua kepala kadal naga yang berbagi tubuh yang sama. Kadal naga itu diberi nama Olaf oleh anak mereka.


Stephen dan  istrinya yang bernama Jodie telah memelihara hampir 50 ekor kadal naga berjenggot dan mengkhususkan diri pada pembibitan kadal naga dengan warna yang langka dan pola yang tidak biasa, yang biasa dikenal sebagai 'morphs.'



Meskipun kadal naga itu tampak sehat , tetapi Stephen Evans tetap memberikan perhatian dan perawatan yang khusus pada satwa itu. Dengan disimpan di vivarium yang terpisah  dari satwa lainnya, kadal naga kepala dua itu akan diberi makan diet khusus berupa jangkrik, mealworm dan salad agar bisa berkembang dengan baik dan optimal.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar