Selasa, 08 September 2015

Inilah Kue Ulang Tahun Termahal Seharga £ 48.5 Juta.


Pesta ulang tahun tanpa ada kue ulang tahun tentu terasa kurang lengkap. Tetapi bagaimana rasanya jika di pesta ulang tahun itu ternyata ada kue ulang tahun termahal senilai £ 48.5 Juta.

Adalah Debbie Wingham, 33 yang telah dibayar oleh seorang keluarga kaya dari Uni Emirat Arab untuk membuat kue paling mahal di dunia dengan menampilkan berlian asli untuk ulang tahun putrinya.



Kue itu sepanjang enam kaki dengan berat 450 kg. Berbentuk catwalk dengan model yang memamerkan gaun-gaunnya. Beberapa sosialita berada di sekitar catwalk itu.



Di barisan depan terdapat figur-figur  kecil membawa tas desainer, kacamata hitam, sepatu dengan beberapa membawa smartphone dan tablet mereka.



Sebagai bahan pembuat kue adalah 120kg fondant icing dan 60kg  cokelat yang  digunakan untuk membuat figur-figur itu dengan  80 warna airbrushed dan efek yang berbeda .

Sedangkan batu permata yang digunakan adalah 5,2 karat berlian merah jambu, 6,4 karat berlian kuning dan total 15 karat berlian putih lima individu.



Ini berarti bahwa 17 batu saja  bernilai £ 30million dan yang lainnya  4000 batu  termasuk amethyst dan zamrud.Landasan kue dihiasi dengan 400 karat dan 73 satu tiga karat berlian putih dan tiga berlian hitam 75 karat .



Dia mengatakan kue yang dibuat selama 1100 itu sukses besar."Aku benar-benar menikmati proyek-proyek yang tidak biasa dan saya berencana untuk terus menciptakan kue yang tidak biasa yang lebih seperti instalasi seni yang dimakan."



Cake barunya itu  telah melampaui harga paling mahal dari pemegang rekor sebelumnya, Tim Smith, yang menjual kue seharga £ 32.400.000 pada tahun 2013.







1 komentar: