Rabu, 09 September 2015

Semaraknya Peringatan Berkuasanya Ratu Elizabeth II

 Kemarin adalah hari yang bersejarah bagi Ratu Elizabeth II karena menandai Sang Ratu telah memerintah dan berkuasa di Inggris selama lebih dari 63 tahun 216 hari.



Keramaian warga Inggis tampak berkumpul di pusat kota. Wajah mereka tampak segar dan gembira sambil membawa bendera Union Jack  untuk menyambut kedatangan ratunya.



Ratu berusia 89 tahun menandai hari itu dengan kegiatan yang tak biasa dengan membuka dan menumpang Scottish Borders Railway baru bersama Philip dan Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon dari Edinburgh Waverley ke kota-kota perbatasan .

 " Hal ini sangat senang tugas saya untuk menyatakan perbatasan Kereta Api telah terbuka, " kata Ratu.



Pada upacara pembukaan di Tweedbank dia mengatakan kepada orang banyak: "Pangeran Philip dan saya sangat berterima kasih atas kehangatan sambutan dari Anda pada kesempatan ini. Saya berterima kasih juga pada semua, dan banyak orang lain di rumah dan di luar negeri, untuk pesan Anda yang menyentuh kebaikan besar."



Dengan mengenakan mantel biru turquoise karya Karl Ludwig dan topi buatan  Angela Kelly serta mengenakan Victoria berlian Bow Bros. Ratu juga membayar upeti kepada nenek moyangnya Victoria, yang meninggal pada tahun 1901.



Massa menyambutnya dengan semarak di sepanjang rute yang baru saat ia dan Philip, 94, melambai dari jendela kursi dari kereta kerajaan Pegasus Pullman.



Tower Bridge juga memberi  penghormatan kepada Ratu dengan  rowbarge kerajaan Gloriana memimpin armada kapal menyusuri Sungai Thames.



Lonceng Westminster Abbey di mana Ratu menikah dan dinobatkan juga terdengar bunyi loncengnya dan Menara BT London mulai bergulir pesan "Long May She Reign" dari matahari terbit sampai akhir hari.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar