Rabu, 03 Juni 2015

Membeli Mobil Dengan Uang Koin Seberat 4 Ton

Uang koin sepintas memang bernilai kecil dan banyak yang menggunakannya hanya untuk membeli permen atau membayar uang kembalian saja. Tetapi siapa sangka jika dengan uang koin itu ternyata bisa untuk membeli mobil baru.



Ada beberapa orang yang pernah membeli mobil dengan menggunakan uang koin. Hal serupa yang terbaru itu dilakukan oleh seorang pria yang tinggal di Kota Shenyang, timur laut China. Dia telah membeli mobil senilai Rp 1,45 miliar itu pada tgl 2 Juni 2015.  
 
Yang menarik, harga mobil itu yang Rp 1,4 miliar dibayar dengan uang koin, sedangkan sisanya sebesar Rp 50 juta dibayar dengan uang kertas. Koin itu dibungkus dalam 1.320 gulungan dengan total beratnya mencapai empat ton dan tinggi lebih dari empat meter.


Membayar dengan uang koin yang diangkut dengan truk itu tentu menyibukkan staff di dealer mobil itu. Ada 10 karyawan yang membutuhkan  waktu lebih dari 1 jam untuk memindahkan koin itu. 


Sang pembeli yang bermarga Gan dan menggunakan koin untuk membayar mobil itu beralasan bahwa bus yang berhenti untuk mengisi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar miliknya sering membayar dalam bentuk koin. 


Karena tak ada bank di sekitar pom bensinnya, ia pun memutuskan untuk mengumpulkan dan menyimpan koin selama tiga bulan dan menggunakannya untuk membeli mobil baru. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar