Jumat, 17 Juli 2015

Ada Sosok Manusia Tersembunyi Dalam Lukisan Hiu

Lukisan itu sangat indah sekali. Menggambarkan sosok ikan hiu dalam sapuan warna abu-abu. Bagi yang belum mengetahui, siapa sangka di balik lukisan itu ternyata ada sosok manusia yang tersembunyi oleh begitu detailnya lukisan itu.


Manusia itu adalah  Tom Daley , atlet penyelam olimpiade . Dia dicat dari kepala sampai kaki selama empat jam dengan menggunakan cat berbasis air dengan dua spesialis seni tubuh. 
 
Daley mengambil bagian dalam proyek menjelang Shark Week, yang berlangsung dari 02-08 Agustus 2015, untuk menantang kesalahpahaman dan menyoroti hiu yang berperan penting  dalam kesehatan ekosistem.



Pria ini  bekerja sama dengan taman hiburan SeaWorld sedangkan lukisan tubuh itu dilakukan oleh seniman lukis tubuh dari Inggris bernama Emma Fay.Dia mengatakan: "Saya selalu benar-benar terpesona oleh hiu Mereka adalah hewan laut yang luar biasa, tetapi tidak selalu dalam berita untuk alasan yang tepat.



" Persentase orang terluka oleh hiu sangat rendah dibandingkan dengan jutaan orang yang berenang dan menghabiskan waktu di laut. Hiu memainkan peran penting bagi kesehatan laut. Karena mereka, populasi ikan tetap seimbang dan melindungi habitat. Tanpa hiu, kesehatan ekosistem laut akan benar-benar berubah."

"Ancaman terbesar bagi hiu berasal dari manusia dan jutaan hiu dibunuh setiap tahun untuk sirip mereka dan sebagai bycatch penangkapan ikan komersial."Mike Price, asisten kurator ikan di SeaWorld mengatakan: "Kita perlu hiu Semakin banyak Anda tahu tentang spesies apapun, semakin Anda akan ingin untuk melindunginya.



"Pertemuan hiu dari dekat di SeaWorld atau akuarium lokal dapat menjadi cara sempurna untuk mendekatkan dan menghubungkan anak-anak dengan predator menakjubkan ini. Kami ingin pengunjung belajar untuk menghormati dan menghargai hiu, tidak takut kepada mereka."





Tidak ada komentar:

Posting Komentar