Selasa, 14 Juli 2015

Inilah Cara Parkir Mobil Modern Tanpa Garasi

Sebuah perusahaan dari China telah menemukan cara agar menjaga mobil bisa tertutup dengan rapi dan aman tanpa perlu garasi.Caranya adalah dengan menciptakan unit yang berbentuk seperti kepompong yang bisa bergerak dan digerakkan secara otomatis atau dengan menggunakan remote.
 

Dengan bahan-bahan pembuatnya yang khusus, saat mobil bergerak mundur, kepompong itu juga bergerak mundur agar tidak mengganggu pergerakan mobil. Setelah dirasa posisi mobilnya sudah tepat dan pengemudi mobil keluar menjauh, dia bisa menekan remotenya sehingga kepompong itu akan bergerak secara otomatis menutupi mobil dari bagian belakang hingga bagian depan bawah mobil secara rapat.

Tidak hanya itu, karena penggeraknya menggunakan tenaga surya sehingga bisa juga menghemat energi . Penemuan ini berasal dari Shanghai Chaoye Energi & Technology Co, yang mengkhususkan diri dalam pengembangan skala besar energi photo-voltaic aksesoris kendaraan.


Perusahaan, yang dimulai pada 2010, mengatakan telah menandatangani kontrak dengan banyak perusahaan di Cina dan luar negeri.Dalam dua tahun ke depan, mereka  juga bermaksud untuk mengembangkan sejumlah produk, termasuk ruang cuci mobil otomatis.


Sayang , tidak disebutkan berapa harga parkir mobil modern n praktis itu per unitnya. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar