Jumat, 10 Juli 2015

Indahnya Panorama Malam Di Luar Angkasa

Foto-foto itu sangat indah dan menakjubkan. Bagi yang belum tahu, mungkin akan mengira itu adalah karya seni yang dihasilkan melalui olah digital. Yang sebenarnya adalah merupakan karya para astrophotographers yang menakjubkan pada malam hari tentang langit , bintang-bintang dan galaksi yang jauh .


Mereka sedang mengikuti kompetisi foto yang diadakan oleh Royal Observatory Greenwich dengan  hadiah utama sebesar  2,500 Poundsterling. Ada waktu  dua minggu lagi sampai batas waktu mengirim karya dalam  kompetisi Insight Astronomy Photographer of the Year 2015.

 
Karya mereka dan para pemenang juga akan dipamerkan di pameran foto yang membuka di Observatorium pada 18 September.


Dan tahun ini ada The Sir Patrick Moore Prize untuk Best Newcomer yang diberikan kepada seorang astrophotographer pemula yang telah menekuni  hobi ini pada tahun lalu dan yang belum pernah mengikuti kompetisi sebelumnya.




Seorang juru bicara mengatakan: "Setiap peserta dapat mengirimkan hingga lima gambar untuk kompetisi dan tidak harus menjadi seorang ahli berpengalaman untuk memenangkan hadiah."


Ada sembilan kategori, termasuk Skyscapes disponsori oleh Insight Investment (mata pelajaran astronomi seperti Bima Sakti atau bintang bersama pemandangan dunia), People and Space (foto-foto langit malam dengan orang-orang atau elemen human interest) dan Young Astronomi Fotografer Tahun ( untuk pendatang di bawah 16 tahun).




Fotografer dapat memasukkan gambar mereka secara online dengan mengunjungi www.rmg.co.uk/astrophoto.

Setelah kompetisi ditutup, majelis hakim - termasuk The Sky at Night presenter Dr Maggie Aderin-Pocock dan Dr Chris Lintott, serta Observatory Astronom Umum Dr Marek Kukula - akan memilih pemenang.



Para pemenang akan diumumkan pada upacara penghargaan pada tanggal 17 September 2015, dan pameran foto pemenang akan terbuka untuk umum di Royal Observatory hari berikutnya.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar