Kamis, 16 Juli 2015

Tiga Gajah Mengamuk Karena Ada Temannya Yang Dipukul

Hewan ternyata ada yang mempunyai sifat pemarah dan pendendam. Seperti halnya tiga ekor gajah sirkus yang mengamuk dan  menghancurkan mobil dan meneror turis di sebuah pantai di Denmark .



Tiga satwa sirkus yang bernama Lara, Jenny dan Jungla itu sebenarnya sedang menuju dan berendam ke air dingin setelah seharian melakukan pertunjukan. Ketika tiba waktunya untuk meninggalkan air hewan tampak menjadi gelisah, mendorong salah satu karyawan sirkus memukul salah satu  binatang itu.

Mungkin karena dendam dan marah, tiga gajah itu melarikan diri  dan mengamuk. Mereka  mengangkat dan menghancurkan mobil dengan belalai mereka. Tampak mobil Vauxhall  berakhir dengan jendela dan kap yang hancur. Seorang wanita juga terluka ketika salah satu gajah membantingnya ke tanah, menyebabkan kepalanya terbentur pada batu paving .



Atas ulah gajah-gajahnya, pengelola sirkus menolak untuk bertanggung jawab atas insiden itu. Mereka mengatakan para wisatawan tidak seharusnya begitu dekat dengan gajah dan mobil-mobil itu juga parkir di tempat yang salah.



Penyelenggara juga untuk mempertimbangkan kembali dengan tidak memaksa gajah untuk mengambil bagian dalam pertunjukan. Tapi mereka menegaskan bahwa mereka akan bekerja sama dengan polisi di masa depan untuk memastikan jalan gajah  ' tidak terhalang ' oleh wisatawan.



Alasan utama gajah laki-laki untuk menjadi agresif adalah mereka memasuki fase yang dikenal sebagai musth. Musth adalah periode dalam beberapa minggu, atau bahkan berbulan-bulan, di mana kadar testosteron  gajah dapat mencapai puncaknya hingga 60 kali lebih tinggi dari biasanya.


Hal lain yang mungkin bisa memicu serangan adalah memori traumatis gajah mungkin.Seperti sudah diketahui, gajah memiliki kenangan yang luar biasa dan sering akan mengingat mereka yang telah terluka atau membantu mereka atau orang yang mereka cintai bertahun-tahun kemudian. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar