Selasa, 21 Juli 2015

Rekor Kejuaraan Dunia Rubik Selesai Kurang Dari 6 Detik

Feliks Zemdegs dari Australia berhasil memenangkan gelar juara dunia dalam final World Championship Rubik' s Cube 2015 di Sao Paulo, Brazil . Kemenangan itu mempetahankan mahkota kejuarannya setelah ia menang pada kejuaraan yang sama dua tahun sebelumnya.



Dia menyelesaikan permainan rubiknya dalam 5,695 detik, sedangkan rekor dunia dipegang oleh Collins Burns dari Amerika yang menyeleasikannya dalam waktu 5.25 detik.


 "Karena saya menang dalam saat-saat terakhir , aku menjadi gugup sedikit, Tapi ya itu benar-benar hebat ," kata Zemdegs setelah mengumpulkan hadiah-hadiahnya.



Ada total 17 kompetisi berbeda pada acara tersebut. Pemain dihitung untuk melihat siapa yang dapat menyelesaikan rubiknya dengan tercepat.



Kebanyakan orang  akrab dengan Rubik standar, tetapi mereka mungkin akan terkejut untuk mengetahui di dunia speedcubing cubers , bersaing dengan kubus 2x2x2 sampai ke kubus 7x7x7.


Namun, acara utama adalah Rubik standar 3x3x3 , mainan populer yang pertama kali ditemukan pada 41 tahun yang lalu oleh profesor Hungaria Erno Rubik sebagai cara untuk menantang mahasiswa arsitektur nya.




Kejuaraan Dunia Rubik yang pertama diselenggarakan di Budapest pada tahun 1982 dan kompetisi sekarang diadakan setiap dua tahun, acara menjadi Kejuaaraan Dunia Rubik tahun ini adalah acara resmi yang kedelapan.


Oya, seorang bocah berumur 7 tahun pernah menjadi sensasi di internet setelah menyelesaikan kubus Rubiknya hanya dalam waktu 49.41 detik.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar